10 Jutsu Terlarang di Naruto dengan Efek Paling Mengerikan

Mugen Tsukuyomi disebut sebagai jutsu terlarang paling mengerikan di Naruto

Jutsu di anime Naruto itu ada banyak sekali, termasuk jutsu terlarang yang notabene haram digunakan seorang Shinobi. Lantas kenapa jutsu terlarang bisa ada? Ya, karena ada beberapa ninja yang menginginkan kekuatan lebih untuk terlihat lebih unggul dari yang lain. Itu salah satunya.

Disebut terlarang karena jutsu ini memiliki efek yang begitu besar, entah bagi penggunanya atau orang lain yang terkena dampaknya. Bahkan, di beberapa kasus bisa merenggut nyawa penggunanya sendiri. Itulah kenapa jutsu jenis ini haram digunakan.

Lantas, apa saja sih jutsu terlarang di anime Naruto? Berikut 10 diantaranya.

1. Shiki Fujin

Shiki Fujin mampu mencabut nyawa orang lain dengan mengorbankan nyawa sendiri

Salah satu jurus segel tingkat atas ini pertama kali diperlihatkan ketika pertarungan Hokage ke-3 melawan Orochimaru di Konoha. Dikatakan sebagai jurus tingkat atas karena tidak sembarangan orang bisa menggunakannya. Belum lagi, penggunanya harus rela mengorbankan nyawanya sendiri untuk menggunakan jurus terlarang ini.

Pengguna Shiki Fujin akan membuat kontrak dengan raja iblis untuk mencabut nyawa orang lain. Namun, sebagai gantinya jiwa sang pengguna Shiki Fujin akan ikut tersegel bersama dengan korbannya.

2. Byakugou

Byakugou memungkinkan seorang ninja medis bertarung di garis depan

Sebelumnya hanya Tsunade seorang yang diketahui mampu menggunakan Byakugou, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk mewariskannya kepada Sakura. Byakugou adalah sebuah jutsu yang memungkinkan penggunanya melakukan regenerasi sel tanpa perlu menggunakan segel apapun. Jadi, ketika bertarung dan mengalami cidera, luka yang diterima pengguna Byakugou akan otomatis pulih.

Meski terdengar begitu hebat, jutsu ini nyatanya memiliki resiko yang terbilang besar. Penggunanya akan kehilangan sebagian umur mereka karena memaksa tubuh melakukan regenerasi terus menerus.

3. Kisho Tensei

Kisho Tensei digunakan nenek Chiyo untuk menghidupkan Gaara

Kisho Tensei adalah sebuah teknik yang memungkinkan penggunanya memberikan nyawanya kepada orang yang sudah meninggal untuk menghidupkannya kembali. Jutsu ini hanya pernah sekali digunakan oleh nenek Chiyo yang kala itu memutuskan untuk mengorbankan dirinya untuk menghidupkan Gaara yang mati karena Bijuu dalam dirinya diambil paksa oleh Akatsuki.

4. Fushi Tensei

Fushi Tensei membuat Orochimaru memiliki kehidupan abadi

Hampir sama seperti Kisho Tensei, Fushi Tensei juga merupakan sebuah teknik reinkarnasi. Pengguna jutsu ini dapat memindahkan jiwanya ke tubuh lain ketika dirinya akan mati. Jadi, bisa dibilang siapa saja yang menguasai teknik terlarang ini memiliki kehidupan abadi. Dengan catatan dia selalu memiliki cadangan tubuh untuk dijadikan 'wadah' berikutnya.

5. Hachimon Tonkou

Hachimon Tonkou adalah teknik pelepasan gerbang kedepalan milik guru Guy

Sungguh ini merupakan jutsu yang begitu hebat dan mematikan. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan Hachimon Tonkou, Might Guy bahkan mampu melukai seorang Madara Uchiha yang saat itu sangat unggul dalam pertarungan saat perang dunia ninja keempat.

Hachimon Tonkou sendiri merupakan tahap terakhir dari pelepasan 8 gerbang chakra. Dengan membuka semua titik, pengguna jutsu ini akan memperoleh kekuatan luar biasa yang melampaui batas manusia pada umumnya.

Meski begitu, teknik ini sangat berbahaya bagi penggunanya karena bisa berakibat kematian. Jika kala itu guru Guy tidak diselamatkan Naruto, mungkin dirinya sudah mati.

6. Rinne Tensei

Rinne Tensei digunakan Nagato untuk menghidupkan penduduk desa Konoha yang telah dibunuhnya

Teknik ini hanya bisa digukanan ninja yang memiliki kemampuan mata Rinnegan. Dengan bantuan raja neraka, pengguna jurus ini mampu menghidupkan kembali orang yang sudah mati. Namun, dengan konsekuensi dirinya akan menjadi semakin lemah dari sebelumnya.

Pengguna jutsu ini sendiri cukup banyak, antara lain Nagato, Tobi, Madara, dan Hagoromo Otsusuki (Rokudou Sennin). Nagato sendiri pernah menggunakan Rinne Tensei untuk menghidupkan kembali penduduk desa Konoha yang dibunuhnya. Akibatnya, tubuh Nagato semakin kering kerontang karena efek dari Rinne Tensei.

7. Izanagi

Izanagi milik Danzo disempurnakan dengan menambah banyak mata Sharingan di tangan kanannya

Izanagi termasuk ke dalam Genjutsu kelas atas yang mengandalkan kekuatan mata Sharingan. Izanagi memungkinkan penggunanya menghilangkan batas antara dunia nyata dan ilusi. Teknik ini juga mampu merubah segala luka dan kerusakan yang diterima penggunanya ke dalam ilusi. Itulah kenapa pengguna Izanagi terlihat bisa pulih kembali meski telah menerima serangan yang cukup fatal.

Kekuatan Izanagi juga mampu didongkrak ke level yang lebih tinggi oleh ninja yang memiliki chakra Uchiha/Senju. Hal tersebut dilakukan oleh Danzo yang menanamkan sel Hashirama dan banyak Sharingan pada tangan kanannya agar kontrol atas kekuatan ini menjadi lebih maksimal. Resiko dari jurus terlarang ini adalah kebutaan permanen pada mata si pemakai.

8. Izanami

Izanami membuat Kabuto tak berkutik saat berhadapan dengan Itachi

Izanami adalah kebalikan dari Izanagi. Lawan yang sudah terperangkap ke dalam Izanami tidak akan menyadari bahwa dirinya sudah masuk ke dalam Genjutsu. Musuh yang terkena efek Izanami akan tetap dalam posisi sadar dan bisa berpikir normal. Hanya saja, dia akan terus melakukan perulangan yang sama dan itu terjadi terus menerus.

Efek yang dihasilkan dari Izanami ini memang tidak sedahsyat kelihatannya. Namun, sekali terkena Izanami, bisa dipastikan lawan akan merasa gila dan putus asa karena melakukan hal yang sama tanpa ada hentinya.

9. Edo Tensei

Edo Tensei adalah teknik terlarang yang pertama kali diteliti oleh Hokage kedua, dikembangkan Orochimaru, dan Disempurnakan Kabuto

Tobirama Senju adalah orang pertama yang mengembangkan Edo Tensei, yaitu teknik yang digunakan untuk menghidupkan orang mati. Namun, penelitian terhadap jutsu ini terpaksa harus dihentikan karena dianggap melawan hukum alam. Sejak saat itu, Edo Tensei dicap sebagai jutsu terlarang yang tidak boleh dipelajari.

Namun, secara diam-diam ternyata Orochimaru meneruskan penelitian untuk mempelajari Edo Tensei. Dirinya bahkan sampai membuat laboratorium sendiri yang dikhususkan untuk menguasai teknik terlarang ini. Meski akhirnya Orochimaru gagal, Edo Tensei nyatanya malah disempurnakan oleh Kabuto. Dirinya mampu menghidupkan banyak ninja legendaris, termasuk keempat Hokage untuk dijadikan bawahannya dalam perang dunia shinobi.

Sejauh ini, Edo Tensei merupakan satu-satunya jutsu terlarang di Naruto yang diketahui tak memberikan dampak apapun kepada penggunanya.

10. Mugen Tsukuyomi

Mugen Tsukuyomi menciptaka ilusi indah yang membuat para korbannya terhanyut

Mungkin inilah genjutsu paling ampuh yang pernah ada di dunia Naruto. Memanfaatkan bulan sebagai pusatnya, Mugen Tsukuyomi mampu membuat ilusi luar biasa yang membuat siapa saja yang sudah terpengaruh hampir tidak bisa meloloskan diri, sekalipun dia merupakan seorang ninja hebat. Ditambah lagi chakra korbannya akan terus terhisap dan masuk ke pengguna jurus ini. Hmm, ngeri!

Itulah 10 jutsu terlarang di Naruto. Mana yang paling mengerikan?