10 Rekomendasi Anime Fall 2017 yang Wajib Kamu Tonton

mikasa ackerman dan annie leonhart

Musim gugur atau Fall adalah musim terakhir dalam satu tahun, dengan kata lain Fall 2017 ini menjadi musim penutup dari anime yang rilis di tahun 2017. Tentunya banyak sekali judul anime yang rilis musim ini yang mungkin membuat kalian bingung mau nonton anime yang mana.

Baca juga: 5 Sutradara Anime Terbaik

Di penghujung tahun 2017 ini, saya akan memberikan rekomendasi anime Fall 2017 terbaik yang wajib kamu tonton. Apa saja?

1. The Ancient Magus Bride

anime fantasy fall 2017

Anime ini mengisahkan tentang Chitose Hatori yang merupakan gadis berusia 15 tahun dengan hidup yang menyedihkan. Dia tak memiliki apapun kecuali kekuatan khusus yang ada dalam dirinya sejak lahir. Hidupnya pun mulai berubah ketika ia bertemu dengan penyihir berkepala binatang yang menyelamatkannya dari keterpurukan. Buat kalian yang ingin menonton anime ini, disarankan untuk menonton OVA-nya terlebih dahulu.

2. Osomatsu-san 2nd Season

anime comedy fall 2017

Sukses dengan season pertamanya, Osomatsu-san kini rilis season 2. Di season kedua ini, kalian akan melihat kelanjutan kisah konyol dari 6 kembar bersaudara. Mereka adalah Somatsu, Karamatsu, Ichimatsu, Todomatsu, Jyushimatsu, dan Choromatsu.

Baca juga: 7 Anime yang Diangkat dari Kisah Nyata

Anime ini bahkan berhasil mendapatkan rating yang tinggi dan perhatian dari banyak penggemar anime yang membuatnya menjadi salah satu anime yang ditunggu-tunggu musim Fall 2017 ini.

3. Black Clover

perjuangan asta menjadi seorang penyihir hebat

Anime ini adalah adaptasi dari salah satu seri manga di Shonen Jump yang digarap oleh studio Pierrot. Black Clover menceritakan petualangan Asta yang tidak punya keahlian sihir namun ingin menjadi seorang Wizard King (raja penyihir) yang hebat. Untuk mencapai impiannya tersebut, Asta pun berlatih dengan keras setiap harinya. Tapi, kemudian ia mendapatkan sebuah Grimoire (buku sihir) yang memberikannya kekuatan anti-magic.

4. Blood Blockade Battlefront & Beyond

kekkai sensen season 2

Anime ini adalah season kedua dari Kekkai Sensen yang rilis tahun 2015 lalu. Mendapat respon yang positif membuat Kekkai Sensen hadir kembali. Anime ini menceritakan tentang lubang misterius yang tiba-tiba muncul di kota new York yang sekaligus menjadi portal keluarnya mahkluk-mahkluk aneh ke kota tersebut. Di season kedua ini, kamu akan kembali disuguhkan petualangan Leonardo Watch dan anggota Libra lainnya untuk melindungi Hellsalem Lot dari berbagai ancaman.

5. Himouto! Umaru-chan R

umaru adalah adik yang pemalas

Siapa yang sudah kangen dengan tingkah konyol adik yang satu ini? Umaru-chan adalah seorang gadis yang sempurna dan cantik. Namun semua itu berubah drastis ketika ia berada di rumah. Seketika ia akan menjadi seorang pemalas dan adik yang selalu menyusahkan kakaknya. Pokoknya kalian akan kembali dihibur dengan tingkat konyol Umaru di season keduanya ini.

6. Inuyashiki

anime sci-fi fall 2017

Ini adalah anime yang agak unik, genre-nya Sci-Fi dengan tokoh utama seorang kakek-kakek. Tapi jangan salah, Inuyashiki menjadi salah satu list anime Fall 2017 yang layak kamu tonton. Dalam ceritanya, Inuyashiki Ichiro adalah seorang kakek yang sangat sayang dengan keluarganya.

Namun, semua itu berbanding terbalik dengan dirinya yang justru tidak dianggap oleh keluarganya sendiri. Sampai pada akhirnya sesuatu bercahaya jatuh dari langit menghantamnya dan memberikannya kekuatan super layaknya Iron-Man.

7. Just Because

anime romance fall 2017

Just Because jadi anime dengan genre Romance yang akan mengisi list rekomendasi anime Fall 2017. Saat ini adalah musim dingin ketiga mereka di SMA. Disaat para siswa hanya punya sedikit waktu di sekolah untuk menunggu wisuda, tiba-tiba saja dia datang. Siapa dia?

8. Dies Irae

rekomendasi anime fall 2017 terbaik

Dies Irae adalah anime yang diangkat dari visual novel yang mengisahkan sekelompok perwira Nazi yang bertujuan untuk mengembalikan Ordo 13 Lance. Fuji Ren yang baru saja pulih setelah dua bulan dirawat di rumah sakit akibat duel dengan sahabatnya sendiri, Yuki Shirou pun menyadari adanya pertempuran masa lalu yang mengganggu hidupnya. Lalu, bagaimana Ren menyelesaikan semua ini?

9. Gintama

gintoki dan kawan-kawan

Beberapa waktu lalu, Gintama diumumkan sudah selesai tayang. Namun, ternyata tayang kembali walau digarap oleh studio yang berbeda. Bertajuk Gintama: Porori Arc, Gintoki dan kawan-kawannya akan kembali hadir mengocok perut kalian dengan berbagai lelucon konyol khas Gintama.

10. Shokugeki no Souma: San no Sara

souma vs elite ten

Anime dengan tema memasak ini entah bagaimana berhasil mencuri perhatian banyak penggemar anime. Bahkan season pertama dan keduanya memiliki rating yang sangat tinggi saat ditayangkan. Nah, di season ketiga ini cerita akan berfokus pada 10 elit Totsuki. Diceritakan juga bahwa sang karakter utama, Souma menantang dewan 10 elit melakukan Shokugeki untuk merebut posisi mereka. Wah, bakal tambah seru nih!

Shingeki no Kyojin: Lost Girl (Bonus)

spin off snk khusus mikasa dan annie

Ini adalah OVA series yang akan tayang sebelum season ketiganya di tahun 2018. OVA rencananya akan tayang pada 8 Desember 2017 yang menceritakan dua karakter cewek favorit dalam Shingeki no Kyojin, Mikasa Ackerman dan Annie Leonhart.

Baca juga: Terungkap! Ini Dia Identitas 9 Titan Shifter

Itulah 10 rekomendasi anime Fall 2017 yang wajib kamu tonton versi KabarAnime. Share dong anime favorit kamu musim ini di kolom komentar.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel