31 Agustus 2017

10 Pemilik Kekutan Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat

hyakuju no kaido

Buah iblis atau Devil Fruit adalah salah satu simbol yang ada dalam anime One Piece. Pemakan buah iblis akan mendapat kekuatan unik sesuai dengan buah yang dimakannya. Buah iblis sendiri dibagi menjadi 3 jenis yaitu Paramecia, Logia, dan Zoan. Penjelasannya bisa kalian baca di artikel ini.

Sedangkan di artikel kali ini akan membahas para pemakan buah iblis tipe Zoan. Tepatnya 10 pengguna buah iblis tipe Zoan terkuat. Siapa saja mereka?


1. Pell

pengawal kerajaan alabasta

Pell adalah salah satu prajurit kepercayaan Alabasta Kingdom. Dia bertugas melindungi kerajaan sekaligus keluarga kerajaan termasuk Nefeltari Vivi dan Nefeltari Cobra. Buah iblis yang dimakannya membuat Pell bisa berubah menjadi Manusia Elang dan sekaligus menjadi salah satu pemakan buah iblis yang bisa terbang.

2. Kaku

anggota cp9

Kaku adalah salah satu anggota CP9 yang menyamar menjadi tukang kayu yang bekerja di Galley-La Company bersama anggota lainnya. Tujuan CP9 disini adalah untuk mendapatkan Blueprint Pluton yang dimiliki oleh Iceburg. Dengan kekuatan Ushi Ushi no Mi, Kaku bisa berubah menjadi Jerapah. Dalam pertarungan, dia mengandalkan kemampuan bertarung dan kemampuan berpedangnya yang menjadikannya kombinasi hebar saat melawan Zorro.

3. Rob Lucci

ketua cp9

Masih dari anggota CP9, Lucci menjadi salah satu pemilik kekuatan buah iblis tipe Zoan terkuat yang sekaligus adalah ketua dari CP9. Dia adalah tipe orang yang selalu tenang dalam berbagai keadaan. Namun, dibalik ketenangannya tersebut tersimpan kekuatan yang luar biasa. Buah iblis Neko Neko no Mi yang dimakannya membuat Lucci bisa berubah menadi Leopard. Saat berubah, Lucci mendapat kekuatan dan peningkatan kecepatan yang berkali-kali lipat. Luffy bahkan dibuat kewalahan saat melawannya.

4. X-Drake

berubah jadi dinosaurus

Drake merupakan mantan anggota Angkatan Laut dari North Blue yang akhirnya memutuskan untuk menjadi bajak laut. Dia sekaligus menjadi kapten kapal dari bajak laut Drake dengan harga buronan 220 juta berry. Drake adalah pemakan buah iblis tipe Zoan kuno yang membuat dirinya bisa berubah menjadi Dinosaurus. Drake juga merupakan salah satu pengguna Haki yang membuatnya bisa bertarung melawan para pengguna Logia.

5. Pekoms

anak buah big mom

Pekoms adalah salah satu anggota keluarga bajak laut Big Mom. Mengingat Big Mom adalah salah satu dari Yonkou, tentu Pekoms bukanlah orang yang sembarangan. Pekoms sendiri punya nilai buronan sebesar 330 juta berry untuk kepalanya. Saat pertama kali diperlihatkan, Pekoms bahkan bisa mengalahkan Caribou dengan satu kali pukulan saja. Selain menguasai kekuatan Zoan, Pekoms juga merupakan salah satu pengguna Haki yang hebat.

6. Chopper

rusa atau tanuki

Dokter dari kru bajak laut Topi Jerami ini juga tidak bisa diremehkan. Mulanya Chopper mungkin terlihat biasa saja dan tidak punya kekuatan bertarung. Namun, seiring berjalannya waktu Chopper menjadi salah satu pengguna Zoan yang tidak bisa diremehkan. Chopper sendiri adalah pemakan buah iblis Hito Hito no Mi. Dan berkat Rumble Ball yang dimilikinya, Chopper memiliki 9 perubahan yang tentunya dengan kekuatan yang berbeda pula.

7. Marco

burung phoenix

Marco merupakan kapten divisi pertama dari bajak laut Shirohige. Menjadi seorang kapten tentunya Marco juga punya kekuatan yang besar. Buah iblis yang dimakannya membuat Marco bisa berubah menjadi Phoenix. Buah iblis milik Marco ini merupakan salah satu buah iblis yang langka. Saat pertarungan besar di Marineford terjadi, Marco bahkan mampu bertarung melawan Aokiji dan Kizaru yang merupakan seorang Admiral.

8. Sengoku

budha emas

Sama seperti Chopper, Sengoku adalah pemakan buah iblis Hito Hito no Mi. Bedanya, buah yang dimakan Sengoku adalah model daibutsu yang membuatnya bisa menjadi Buddha emas raksasa. Sengoku sendiri adalah seorang Fleet Admiral (Laksamana Angkatan Laut). Walaupun sekarang Sengoku sudah pensiun dan posisinya digantikan oleh Akainu.

9. Jack

harga buronan jack adalah 1 miliar berry

Jack adalal pemakan buah iblis tipe zoan model mammoth. Oleh karena itu, Jack sering dijuluki jack the Mammoth. Kekuatannya tidaklah main-main, tubuh yang besar dan stamina yang kuat menjadi salah satu kekuatan Jack. Dia bahkan memiliki harga buronan yang terbilang fantastis, yaito 1 milyar berry.

10. Patrick Refield

one piece unlimited world red

Patrick Reddfield adalah musuh utama dalam game One Piece: Unlimited World Red. Dia adalah pemakan buah Batto Batto no Mi yang membuatnya berubah menjadi kelelawar vampir. Setiap musuh yang dihisap darahnya oleh Red (panggilan Patrick Redfield), mereka akan menjadi tua dan kehilangan kekuatannya.

Sebenarnya Kaido ingin saya masukkan dalam list. Namun, karena belum jelas apa kekuata yang dimilikinya, Kaido tidak jadi saya masukkan. Walau saya yakin Kaido adalah pengguna buah iblis tipe Zoan.