17 September 2017

7 Rekomendasi Anime dengan Genre 'Romance Comedy'

pasangan romantis di anime

Anime memiliki berbagai pilihan genre yang bisa ditonton. Dari sekian banyak genre yang ada, romance comedy atau komedi romantis memiliki penggemar yang relatif banyak. Genre tersebut digemari karena membuat penontonnya tertawa bahkan senyum-senyum sendiri pas ada adegan lucu disana.

Anime dengan genre komedi romantis sendiri sebenarnya ada banyak sekali. Namun, kali ini akan saya bahas 7 anime romance comedy terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Apa saja?


1. Ore Monogatari

cinta tidak memandang fisik

Anime ini menceritakan tentang Takeo GOda yang merupakan pria bersosok tinggi besar. Meski begitu, dia adalah pria yang baik dan memiliki hati yang lembut. Dalam anime ini, diceritakan Goda memacari cewek imut dengan berbagai perjuangan yang dia lakukan untuk mengejar cintanya.

2. Nisekoi

1 cowok 4 cewek

Kisah Nisekoi berawal dari sebuah perjodohan yang harus dilakukan oleh Raku Ichijou (anak mafia) dan Chitoge Kirisaki (anak gangster) meski keduanya tidak saling cinta. Tak berhenti disitu, masih ada karakter cewek bernama Kosaki Onodera yang ternyata menaruh cinta kepada Raku. Dijamin kalian bakal betah mengikuti jalan cerita anime ini.

3. Toradora

aisaka taiga

Ryuji Takasu adalah seorang laki-laki yang punya keinginan untuk mendapatkan seorang pacar. Namun, hal tersebut selalu kandas lantaran tidak ada cewek yang mau dekat dengannya. Hingga suatu saat hidupnya berubah saat bertemu dengan Aisaka Taiga, seorang cewek pendek (loli) namun punya sifat yang super galak.

4. Relife

serasa hidup kembali

Anime ini punya kesan serius tapi memiliki sisi komedi yang dibalut dengan adegan romantis yang kental. Saat menontonnya, kamu mungkin akan tertawa sendiri saat melihat Hishiro Chizuru yang polsnya minta ampun.

5. Bokura wa Minna Kawaisou

teman kos gila

Ingin hidup mandiri, Usa memutuskan untuk tinggal sendiri di rumah sewaan yang ternyata di dalamnya ada banyak orang aneh. Namun, dia juga menyimpan rasa kepada salah satu anggota rumah tersebut. Kamu akan melihat sebuah adegan yang kocak dalam anime ini.

6. Kaichou wa Maid-sama

cinta seorang pelayan

Misaki Ayuzawa merupakan seorang cewek pintar di sekolahnya. Selain pintar, dia juga seram. Bahkan, di sekolah dia ditakuti meski teman-temannya kebanyakan adalah laki-laki. Selain sekolah, Misaki juga bekerja sambilan di sebuah restoran sebagai pelayan. Namun, hal tersebut dirahasiakannya dari semua temannya. Hingga suatu saat salah satu cowok di sekolahnya mengetahui rahasia tersebut.

7. Yahari ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

klub relawan di sekolah

Karakter dalam anime ini juga merupakan karakter pendiam. Hachiman adalah seorang yang tidak punya tujuan hidup yang akhirnya dipaksa untuk masuk ke klub relawan. Di dalam klub tersebut dia bertemu dengan dua cewek yang akhirnya mengisi hari-hari Hachiman selanjutnya. Bagaimana kisahnya?