6 Oktober 2017

Inilah Istri Para Kage di Naruto yang Harus Kamu Tahu

keluarga naruto

Para kage di anime Naruto didominasi oleh pria. Memang ada dua wanita yang diketahui menjabat sebagai kage, yaitu Tsunade dan Mei Terumi. Oh iya, tambah Kurotsuchi yang kini menjadi kage baru (Tsuchikage) menggantikan Ohnoki.

Meskipun peran para kage banyak didominasi kaum adam, tentunya mereka juga punya istri yang selalu mendukung mereka sebelum dan sesudah menjadi kage. Bahkan istri para kage disini juga mempunyai peran yang cukup penting dalam cerita, hanya saja tidak terlalu banyak ditampilkan.

Berikut 4 istri para kage yang harus kamu ketahui:


1. Mito (Istri Hashirama - Hokage Pertama)

mito adalah jinchuuriki kyubi pertama

Mito adalah keturunan klan Uzumaki yang sekaligus menjadi Jinchuuriki dari Kyubi. Dia merupakan sosok wanita yang tenang juga bermartabat ringgi. Rasa tanggung jawabnya kepada suaminya ia tunjukkan dengan setia membantu Hashirama membangun Konoha.

Mito ini awalnya 'dipaksa' menjadi seorang jinchuuriki untuk menyegel Kyubi karena dia merupakan keturunan klan Uzumaki yang terkenal akan kekuatan jutsu segelnya. Mito menjadi seorang jinchuuriki sejak dia masih kecil, dia juga merupakan jinchuuriki pertama dari Kurama.

2. Biwako (Istri Hiruzen - Hokage Ketiga)

biwako adalah istri yang bijaksana

Hokage ke-3 atau Hiruzen Sarutobi adalah seorang ninja yang dikenal tangguh dan cerdik, dia bahkan menguasai berbagai macam elemen. Istrinya pun tak kalah tangguh, dia merupakan seorang ninja medis di desa Konoha. Biwako memiliki penampilan yang tegas dan selalu menganggap wanita itu lebih hebat dari pria. Sayangnya Biwako harus mati saat insiden Kyubi menyerang Konoha.

3. Kushina (Istri Minato - Hokage Keempat)

kushina adalah jinchuuriki setelah mito

Sama seperti Mito, Kushina juga merupakan keturunan klan Uzumaki yang tinggal di Uzushiogakure. Namun dia meninggalkan desa dan pindah ke Konoha karena Kushina didaulat sebagai orang yang paling cocok menjadi jinchuuriki ke-2 meneruskan Mito.

Kushina juga awalnya takut saat harus menerima misi berat tersebut. Namun, karena ketangguhannya, dia sanggup menjadi jinchuuriki dan menerima Kyubi di dalam tubuhnya.

Sayangnya Kushina juga harus mati saat insiden penyeragan Kyubi. Sebelumnya Kushina ditangkap oleh Obito dan mengambil kekuatan Kyubi untuk menyerang Konoha. Saat insiden tersebut terjadi, Kushina sedang dalam proses melahirkan Naruto. Akhirnya dia pun harus meninggal bersama suaminya karena melindungi Naruto dari serangan Kyubi.

4. Karura (Istri Rasa -Kazekage Keempat)

istri rasa

Karura adalah seorang yang lembut dan baik hati. Dialah seorang istri sempurna bagi Rasa. Karura melahirkan 3 anak yaitu Temari, Kankuro, dan Gaara. Perlu kalian ketahui, Gaara menjadi seorang jinchuuriki sejak dirinya belum lahir. Saat Karura mengandung Gaara, Rasa menyegel Shukaku ke dalam Gaara yang saat itu masih dalam kandungan.

Namun, hal tersebut ternyata membuat Gaara lahir prematur dan membuat ibunya kehilangan nyawa setelah melahirkan Gaara. Sesaat sebelum kematiaannya, Karura memeluk Gaara dengan erat.

Baca juga: 10 Adegan Sedih di Anime Naruto

Kemauannya yang tinggi untuk melindungi Gaara membuat chakra miliknya mengalir di dalam pasir Gaara. Itulah yang membuat pasir Gaara otomatis melindunginya saat Gaara diserang musuh.

Itulah ke-4 istri para kage di anime Naruto. Eh, kira-kira siapa ya istri Tobirama Senju?