Mengenal 3 Sannin Legendaris di Naruto

Sannin adalah 3 ninja legendaris dengan kekuatan yang hebat

Dalam serial Naruto ada istilah Sannin yang merujuk kepada 3 ninja legendaris yang berasal dari Konoha. Ketiga ninja tersebut tidak lain adalah Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru. Mereka semuanya merupakan anak didik dari Hiruzen Sarutobi (Hokage ke-3).

Bersama dalam satu tim, mereka mampu menyelesaikan berbagai macam misi biasa sampai kelas berat. Segala bentuk pertarungan pun sudah mereka lalui bersama hingga tumbuh menjadi seorang ninja yang hebat.

Asal Mula Sannin

Meski awalnya bersama, kelompok ini akhirnya resmi dibubarkan saat mereka bertiga sudah dewasa dan bisa menjaga diri masing-masing. Meski begitu, baik Jiraiya, Tsunade, atau Orochimaru masih kerap bekerjasama dalam pertarungan.

Dan pada masa perang dunia shinobi ke-2, mereka bertiga mampu bertahan dalam perang besar yang merenggut banyak nyawa. Hanzo yang notabene adalah pemimpin Amegakure pun terkesan dengan kekuatan yang mereka miliki yang kemudian memberikan gelar 'Sannin' kepada Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru.

Profil 3 Sannin di Naruto

Untuk urusan jutsu rasanya mereka sudah tidak perlu diragukan lagi, ketiganya adalah ninja dengan bakat luar biasa. Daripada itu, lebih baik kita mengenal mereka lebih jauh. Simak, ya!

1. Jiraiya

Jiraiya memiliki kuchiyose katak

Jiraiya pertama kali muncul di anime saat dirinya bertemu dengan Naruto yang saat itu sedang menghadapi ujian Chunin. Pertemuannya tersebut langsung membuat sebuah ikatan besar antara murid dan guru. Jiraiya juga merupakan orang yang begitu berjasa besar di hidup Naruto. Dialah yang menjadikan Naruto bisa sampai seperti sekarang.

Jiraiya juga memiliki sebutan 'Petapa Katak' karena memang dirinya sangat ahli menggunakan kuchiyose katak. Bahkan, hampir semua katak di gunung Myoboku dikenal oleh Jiraiya. Namun, Jiraiya adalah laki-laki mesum yang tidak tahan dengan godaan wanita.

2. Tsunade

Tsunade memiliki kuchiyose lintah

Tsunade adalah ninja yang ahli menggunakan berbagai jutsu medis. Bahkan, sebelum mejabat sebagai Hokage, dulunya Tsunade sudah dipercaya sebagai ninja medis terbaik di Konoha. Tsunade juga sangat berjasa dalam setiap perang yang ia lakoni karena dengan jurusnya, Tsunade mampu menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Meski begitu, Tsunade sangat tidak tahan dengan darah. Dirinya akan menjadi lemas dan tidak berdaya saat melihat darah, semacam trauma. Wanita berumur lebih dari 50 tahun ini juga sangat gila judi, dirinya bahkan mampu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berjudi dan minum sake.

3. Orochimaru

Orochimaru memiliki kuchiyose ular

Sama seperti Jiraiya dan Tsunade, Orochimaru adalah seorang ninja yang berbakat. Bahkan, sedari kecil Orochimaru sering mendapat pujian dari gurunya karena merupakan murid yang pandai. Dia juga memiliki pikiran matang dalam mengambil sebuah keputusan.

Sayangnya, karena ambisi yang terlampau besar, Orochimaru terjerumus ke dalam penelitian terlarang. Dia berusaha menciptakan banyak jutsu terlarang, seperti Edo Tensei (menghidupkan orang mati). Ya, meski akhirnya Orochimaru sekarang sudah jadi baik.

Siapa nih favoritmu?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel