10 Wakil Kapten Terkuat di One Piece

Katakuri adalah anak terkuat Big Mom

Kapten kapal adalah orang nomor satu di dalam sebuah kelompok bajak laut. Kapten juga merupakan orang yang mengambil segala keputusan. Namun, seberapa kuatpun seorang kapten pasti tetap membutuhkan wakil. Wakil kapten sendiri bisa dibilang adal tangan kanan dari sang kapten, sering juga disebut orang nomor dua di kelompok bajak laut.

Read More! Para Penyandang Inisial 'D' di One Piece

Di One Piece sendiri ada banyak sekali kelompok bajak laut yang hebat. Namun bukan kapten-nya yang akan saya bahas di artikel ini, melainkan wakil kapten-nya. Berikut 10 wakil kapten terkuat di One Piece.

1. Silver Rayleigh

Rayleigh adalah orang kepercayaan Roger

Jangan remehkan orang tua yang satu ini, Rayleigh adalah orang kepercayaan Gol D. Roger alias raja bajak laut di dunia One Piece. Rayleigh memiliki julukan Dark King atau raja kegelapan karena kekuatan mengerikan yang ia miliki. Semenjak Roger dieksekusi, Rayleigh memilih tinggal di Sabaody dan menjadi seorang perakit kapal.

Rayleigh juga merupakan orang yang sangat berjasa di hidup Luffy karena dialah yang membuat Luffy bisa sekuat sekarang. Luffy mampu menguasai Haki juga karena didikan yang diberikan Rayleigh. Di pertarungan besar yang terjadi di Sabaody, Rayleigh terlihat masih mampu mengimbangi Kizaru yang tidak lain adalah salah satu dari 3 admiral.

2. Roronoa Zoro

Zoro adalah orang keperayaan Luffy

Zoro adalah wakil kapten dari sang karakter utama, Luffy. Zoro juga merupakan anggota pertama yang direkrut Luffy menjadi anggota bajak lautnya. Kala itu, Luffy belum memiliki apa-apa, bahkan kapal sekalipun. Namun, Zoro tetap bergabung dan menjadi orang kepercayaan Luffy sampai saat ini.

Zoro adalah salah satu orang terkuat di One Piece yang tidak mengandalkan kekuatan buah iblis. Dia adalah pengguna pedang yang bertekad untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

3. Killer

Killer adalah orang kepercayaan Eustass Kid

Orang yang selalu tidak pernah terlihat wajahnya ini juga memiliki kekuatan yang mengerikan. Dia adalah wakil dari Eustass 'Captain' Kid, bajak laut dengan buronan tertinggi dari 11 Supernova.

Killer mengandalkan kecepatan dan kelincahannya saat bertarung yang mampu membunuh musuh-musuhnya dalam sekejap. Karenanya dia diberi julukan 'Massacre Killer' yang berarti pembantai.

4. Marco

Marco adalah orang kepercayaan Shirohige

Marco the Phoenix adalah komandan divisi pertama bajak laut Shirohige sekaligus orang kepercayaan Shirohige. Kekuatan utamanya terleta di buah iblis miliknya yang berjenis Mythical Zoan. FYI, Mythical Zoan adalah buah iblis yang membuat penggunanya bisa berubah ke wujud hewan langka. Dalam kasus ini adalah burung phoenix.

Meski penampilannya terkesan biasa, tapi Marco cukup bisa diandalkan saat bertarung. Marco juga terlihat saat pertempuran besar di Marineford untuk menyelamatkan Ace. Sayang, Ace tetap harus mati karena melindungi Luffy dari pukulan Akainu.

5. Jesus Burgess

Burgess adalah orang kepercayaan Kurohige

Pria berotot besar ini memiliki perawakan seperti seorang pegulat. Sejak pertama kali muncul, Burgess sudah terlihat bersama Kurohige. Ya, ternyata Burgess adalah orang kepercayaan Kurohige. Dirinya pernah diutus untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan di Dressrosa untuk mendapatkan Mera Mera no Mi milik Ace. Sayang usahanya digagalkan oleh Sabo.

Burgess memiliki kekuatan utama di fisiknya yang sangat kuat. Hal itu pun masih ditambah Busoshoku Haki yang membuat pukulannya makin mengerikan.

6. Jinbe

Jinbe adalah orang kepercayaan Fisher Tiger

Perlu kalian ketahui, dulunya Jinbe adalah salah satu anggota dari bajak laut Matahari yang didirikan oleh Fisher Tiger. Itulah kenapa dia punya tattoo matahari di dadanya. Nah, kala itu Jinbe diangkat menjadi wakil kapten oleh Fisher Tiger. Namun, setelah meninggalnya Fisher Tiger, bajak laut Matahari akhirnya terpecah belah dan bubar.

Singkat cerita Jinbe kemudian kembali ke pulau manusia ikan. Diketahui Jinbe juga merupakan salah satu anak buah dari Big Mom. Namun, diceritakan Jinbe melakukan pemberontakan dan kemungkinan kuat akan bergabung menjadi anggota ke-10 bajak laut Topi Jerami.

7. Benn Beckman

Beckman adalah orang kepercayaan Shanks

Sebenarnya Beckman sudah diperlihatkan di episode-episode awal One Piece bersama Shanks. Kala itu, ia berhasil menumbangkan sekelompok bajak laut amatir sendirian. Namun, sejak saat itu jarang sekali ada adegan yang menceritakan Benn Beckman ini. Kekuatan aslinya sampai sekarang bahkan belum diketahui.

Dirinya muncul kembali saat terjadi perang besar di Marineford. Kala itu Beckman mampu mengancam Kizaru dengan menodongkan senapannya. Dilihat dari situ, seperti Beckman ini bukanlah orang sembarangan.

8. Jack

Jack adalah orang kepercayaan Kaido

Dengan nilai bounty 1 miliar yang dimilikinya rasanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi seberapa kuat Jack. Sama seperti Marco, Jack juga memiliki kekuatan buah iblis bertipe Mythical Zoan yang membuatnya mampu berubah menjadi Mammoth atau gajah purba.

9. Sabo

Sabo adalah orang kepercayaan Dragon

Sebenarnya Sabo bukanlah seorang bajak laut. Meski begitu dia adalah orang nomor dua di pasukan Revolusi, alias orang kepercayaan Dragon selaku pemimpinnya. Sabo mulai diperlihatkan kembali saat dirinya mengikuti turnamen untuk memenangkan Mera Mera no Mi. Hal tersebut ia lakukan agar buah iblis Ace (kakak Sabo) tidak jatuh ke orang yang salah.

Semenjak bergabung dengan pasukan revolusi, Sabo mulai tumbuh menjadi seorang yang dewasa dan kuat. Di arc Dressrosa dia bahkan berhasil mengalahkan Burgess dengan mudahnya.

10. Charlotte Katakuri

Katakuri adalah orang kepercayaan Big Mom

Bisa dibilang Katakuri adalah orang dengan nilai buronan tertinggi di One Piece sampai saat ini, yaitu 1 miliar 57 juta berry. Katakuri adalah anak ke-2 dari Big Mom dan juga salah satu dari 3 komandan manis (Katakuri, Daifuku, dan Oven).

Katakuri adalah pengguna buah iblis Mochi Mochi no Mi bertipe Paramecia. Katakuri ini juga memiliki penguasaan haki yang luar biasa, terutama Kenbunshoku Haki yang membuatnya mampu melihat sekilas masa depan. Itulah kenapa Katakuri terlihat mampu menghindari serangan-serangan yang diluncurkan Luffy dengan gampangnya.

Itulah 10 wakil kapten terkuat di One Piece. Siapa terkuat menurutmu?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel