3 Wicked God, Dewa Jahat Saingan 3 Dewa Mesir di Yu-Gi-Oh!

Wicked God adalah kartu yang dibuat Pegasus untuk menyaingi kekuatan 3 Egyptian God

3 Kartu dewa ini sering disebut sebagai 'The Wicked God' atau dewa jahat yang merupakan saingan dari 3 kartu dewa mesir (Egyptian God) yang sudah ada sebelumnya. FYI, kartu ini muncul di seri spin-off Yu-Gi-Oh! R karya Akira Ito. Jadi, bisa dikatakan bahwa ini adalah seri non canon, bukan cerita aslinya.

Read More! Penjelasan 'Phase' di Permainan Yu-Gi-Oh!

Mulanya Pegasus J. Crawford sang pencipta permainan duel monster merasa kekuatan 3 kartu dewa mesir memiliki kekuatan yang terlalu besar. Maka dari itu, dirinya memutuskan untuk membuat 3 kartu dewa (Wicked God) ini. Kekuatan mereka pun juga tak kalah mengerikan. Simak, ya!

1. The Wicked Eraser

Eraser vs Osiris

Eraser adalah saingan Osiris. ATK dan DEF Eraser ditentukan dari jumlah kartu di arena lawan, baik itu monster, spell, atau trap dikali 1000 point. Efek lain dari Eraser adalah menyeret kartu lain ke kuburan saat kartu ini dihancurkan. Bahkan, pemain juga bisa dengan sengaja menghancurkan Eraser saat Main Phase untuk mendapatkan efeknya.

2. The Wicked Dreadroot

Dreadroot vs Obelisk

Dreadroot adalah saingan Obelisk. ATK dan DEF Dreadroot juga sama persis dengan Obelisk, yaitu 4000 point. Efek kartu ini adalah menyetengahkan attack dan defend monster lain di arena. Efek ini berlaku untuk semua monster, baik di arena sendiri maupun arena lawan.

3. The Wicked Avatar

Avatar vs Ra (Sphere Mode)

Avatar adalah saingan Ra. Dengan kata lain, Avatar ini bisa dibilang sebagai wicker god terkuat. ATK dan DEF Avatar meniru monster terkuat yang ada di arena + 1 poin. Jadi, misalkan Blue-eyes White Dragon adalah monster terkuat yang ada di arena, Avatar akan berubah wujud menjadi Blue-eyes dengan ATK 3001 poin. Dan jika ada monster lain yang di-summon dengan ATK yang lebih besar, Avatar akan berubah wujud lagi dan meniru monster baru tersebut dengan ATK yang sama ditambah 1 poin. Wow!

Efek lain dari Avatar adalah pemain lawan tidak bisa menggunakan Spell dan Trap Card sampai 2 putaran berikutnya. Setelah melewati 2 putaran, lawan bisa menggunakan Spell dan Trap kembali, tapi tidak dalam waktu yang sama. Jika di giliran ini lawan mengaktifkan Spell Card, maka dirinya tak bisa menggunakan Trap Card. Begitu Sebaliknya.

Eniwei, syarat untuk memanggil 3 kartu kuat di atas dibutuhkan 3 korban monster. Sama seperti cara pemanggilan Osiris, Obelisk, dan Ra. Hanya efeknya saja yang berbeda.