Fakta Tentang Gorosei, 5 Tetua Penjaga Kedamaian di One Piece

gorosei adalah organisasi tertinggi dalam dunia one piece

Gorosei dalam One Piece adalah pimpinan dari pemerintahan dunia, mungkin bisa disebut sebagai penguasa dalam serial One Piece itu sendiri. Dengan kata lain, kedudukan Gorosei ini lebih tinggi dari organisasi pemerintahan lain seperti Marinir dan Chiper Pol.

Tugas utama dai Gorosei ini adalah menjaga keseimbangan dunia dan melindunginya dari ancaman para bajak laut. Namun, sampai artikel ini dibuat belum jelas apa kekuatan yang dimiliki 5 kakek tua ini. Mereka digambarkan sebagai seorang kakek tua yang berperawakan besar dan memiliki beberapa bekas luka di tubuhnya. Mungkin ini bisa jadi pertanda kalau mereka adalah karakter kuat dalam One Piece.


Memiliki peran paling tinggi di Pemerintahan Dunia, mereka memiliki kendali penuh atas seluruh organisasi milik pemerintah. Mereka juga satu-satunya kelompok yang punya wewenang merekrut anggota Sichibukai dan memanggil Buster Call untuk memusnahkan pulau tertentu.

Gorosei hanya peduli tentang nama baik dari Pemerintahan Dunia, mereka berusaha agar Pemerintahan Dunia selalu baik di mata publik, enah bagaimana caranya. Mereka sendiri adalah dalang yang memerintahkan pemusnahan kampung halaman Robin, Ohara dan menyembunyikan penemuan Void Century. Gorosei juga memberikan perintah rahasia kepada Doflamingo untuk membunuh Gecko Moria setelah kalah melawan Luffy serta merahasiakan informasi tentang tahanan yang kabur dari Impel Down tingkat 6.

pemusnahan pulau ohara dengan buster call

Memanggil Buster Call. Semua kapal mulai serangan. Sasaran segalanya di pulau arkeologi, Ohara. Penelitian dilakukan oleh ulama Ohara telah melampaui harapan kami. Pengetahuan itu bisa-bisa diteruskan. Kita tidak harus membiarkan pembongkaran berada di tempat lain, tetapi di pulau ini. Sepenuhnya dilenyapkan setan yang tinggal di Ohara! Dalam nama keadilan!

Kekuatan Gorosei

Sampai saat ini belum jelas apa itu kekuatan yang dimiliki Gorosei. Namun, jika dilihat dari kedudukan dan bentuk fisik mereka, Gorosei bisa dikatakan memiliki kekuatan lebih dari sekedar memerintah saja. Jika diperhatikan, beberapa anggota juga mempunyai bekas lukas di tubuhnya yang mungkin terjadi karena pertempuran hebat di masa lalu. Salah satu anggota mereka bahka ada yang memegang pedang, apakah dia juga merupakan salah satu pendekar pedang terkuat?

Jadi, bagaimana menurut kalian tentang Gorosei ini?

Referensi: Wikia One Piece