15 Mei 2017

Inilah 4 Alasan Sasuke Menolak Tangan Kirinya Kembali

tangan kiri sasuke tidak mau disambung

Setelah berhasil mengalahkan Kaguya Otsutsuki, terlihat bahwa Naruto dan Sasuke melakukan pertarungan sengit untuk memperebutkan gelar Hokage. Pertarungan ini sekaligus menjadi akhir dari perseteruan dua karakter utama dalam serial Naruto tersebut. Pertarungan sengit itu akhirnya dimenangkan oleh Naruto, walaupun harus kehilangan tangan kanannya, Sasuke pun juga kehilangan tangan kirinya setelah pertarungan ini.

Meskipun begitu, tangan Naruto bisa dipulihkan dengan menggunakan sel dari Hashirama Senju yang dibuat oleh Tsunade. Tapi, berbeda dengan Naruto, Sasuke menolak tangan kirinya kembali alias tetap memilih tangan kirinya buntung. Hal ini bukan tanpa alasan, lalu apa alasan Sasuke tidak mau disembuhkan?


1. Sebagai Cara Penebusan Dosa

sasuke membalas perasaan sakura

Setelah perang selesai dan Naruto menjadi Hokage, Sasuke lebih memilih untuk berkelana dan meninggalkan Konoha. Hal ini dilakukan Sasuke sebagai cara untuk menebus dosa dan segala kesalahan yang dilakukannya di masa lalu. Alasan ini cukup jelas dan masuk akal, karena Sasuke memang pernah berkhianat pada Konoha.

2. Kalah Melawan Naruto

sasuke kalah melawan naruto

Di akhir pertempuran sengit antara Sasuke dan Naruto hingga keduanya kehilangan tangan, Sasuke pun mengakui kekalahannya dan mengatakan bahwa Naruto menang. Sasuke pun menyerahkan gairah balas dendam dan kebenciannya atas Kematian kakaknya, Itachi Uchiha. Tangan buntung ini sekaligus menjadi simbol bagi Sasuke akan keputusannya tersebut dan memutuskan mengabdikan dirinya kepada Konoha.

3. Tidak Mau Merepotkan Konoha

Karena menganggap dirinya sudah "terlalu" merepotkan desanya sendiri, Sasuke pun memilih tangannya tetap buntung. Selain itu, dikatakan bahwa Sasuke tidak mau menjadi seperti Madara yang menggunakan sel Hashirama untuk kejahatan.

4. Tetap Kuat Dengan Satu Tangan

boruto the movie

Sejak awal, Sasuke adalah ninja yang berbakat. Dia mampu menguasai berbagai jutsu dan memiliki skill bertarung yang tinggi. Pada Boruto The Movie pun diperlihatkan bahwa Sasuke tetap bisa bertarung dan membantu Naruto mengalahkan Momoshiki. Bahkan Boruto pun lebih mengagumi Sasuke ketimbang ayahnya sendiri yang merupakan seorang Kage.

Dengan tangan kiri inilah aku telah melaksanakan dendamku selama ini dengan terbunuhnya kakak yang paling kusayangi dan kucintai. Dan bukan hanya berhubung dengan perasaan antara sang kakak dan adik semata tapi juga dia sebagai panutan hidupku dan jalanku sebagai seorang ninja.