5 Fakta Levi Ackerman Yang Belum Tentu Kamu Tau!

- April 25, 2017
levi satu marga dengan mikasa

Levi adalah salah satu karakter yang paling digemari dalam anime Shingeki no Kyojin. Bergabung dengan Pasukan Pengintai dan memiliki kemampuan diatas tentara lainnya. Walaupun memiliki tubuh yang tergolong kecil, Levi punya kemampuan yang tidak bisa diragukan. Bahkan sudah banyak titan yang dibunuhnya.

Meskipun populer, banyak rahasia Levi yang tidak diketahui para fans-nya terutama yang hanya mengikuti serial animenya saja. Di artikel berikut, penulis akan memberikan fakta-fakta seputar Levi Ackerman. Simak, ya!

1. Arti Nama Levi

levi sangat kuat

Nama Levi jika di-romaji-kan memiliki arti kebangkitan dalam bahasa Jepang.  Selain itu, Levi adalah bentuk nama kecil dari "Lavente" yang berarti Mahkluk Kecil dan "Lovanta" yang berarti Pemburu.

2. Punya Adik Bernama Isabel Magnolia

adik dan teman levi

Isabel bukanlah adik kandung dari Levi, hanya saja dia menganggap Levi sebagai kakaknya dan memanggilnya dengan sebutan nii-san (anniki di anime). Isabel pertama kali muncul di OVA season 1 yang menceritakan tentang bagaimana kehidupan Levi sebelum bergabung di Survey Corps.

3. Awalnya Adalah Seorang Kriminal

kelompok levi saat tinggal di bawah tanah

Jauh sebelum bergabung dengan Survey Corps, Levi tinggal di sebuah kota bawah tanah ”The Underground/Chikagai‘ di bawah kota Mitras. Kota ini sangat miskin dan sarang bagi para penjahat berbahaya. Dia memiliki kelompok di mana setiap anggota menganggap Levi sebagai ketua.

Kelompok Levi ini terbukti cukup berbahaya karena bahkan Military Police Bridgade tidak sanggup menghadapi Levi dkk. Levi sendiri baru takluk ketika dia dan teman-temannya tertangkap oleh Erwin dan Survey Corps.

4. Pernah Ingin Membunuh Erwin

ketua pasukan pengintai (survey corps)

Erwin dan Levi dulunya tidaklah seakrab seperti sekarang. Bahkan Levi bergabung di Survey Corps karena dipaksa oleh Erwrin. Mulanya Levi diberi misi untuk membunuh Erwin dan dijanjikan kehidupan yang lebih baik oleh Lobov. Namun aksi Levi gagal dan akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti Erwin dan bergabung di Survey Corps.

5. Umur Levi

levi pendek dan berumur 30 tahun

Umur Levi adalah salah satu misteri dalam anime maupun manga Attack on Titan. Menurut Marina Inoue (seiyuu Armin Arlert), umur Levi adalah kepala 3 (30 - 35 tahun)! Tidak semuda seperti kelihatannya ya?

 

Start typing and press Enter to search