Identitas 6 Tubuh Pein (Pein Rikudo) dalam Anime Naruto

- Agustus 12, 2017
6 tubuh pain dan kekuatannya

Akatsuki adalah kelompok organisasi dalam anime Naruto yang bertujuan mengumpulkan ke-9 bijuu demi membangkitkan Juubi (bijuu ekor 10). Akatsuki sendiri terdiri dari 10 ninja yang berasal dari berbagai desa berbeda, kebanyakan status mereka adalah ninja pelarian.

Dari sekian banyak anggota, Pein merupakan anggota yang dianggap paling kuat yang sekaligus menjadi ketua Akatsuki. Nah, Pein ini punya punya kekuatan yang cukup unik, yaitu memiliki 6 tubuh yang berbeda dengan kekuatan masing-masing. FYI, Pein sebenarnya merupakan tubuh kosong (jiwa yang mati). Tubuh Pein dikendalikan oleh Nagato dari jarak jauh.

Ke-6 tubuh tersebut dikenal dengan istilah Pein Rikudo atau Six Paths of Pain. Berikut identitas asli dari ke-6 tubuh Pein.

1. Tendo Pein

yahiko

Tendo Pein bisa dibilang adalah tubuh asli (inti) dari Pein. Tubuh ini merupakan tubuh dari Yahiko, sang pendiri Akatsuki. Dulunya Yahiko mendirikan Akatsuki bersama dua temannya, Nagato dan Konan. Namun, sayangnya Yahiko harus mati karena kelicikan Hanzou. Hal tersebut membuat Nagato dan Konan berniat meneruskan perjuangan Pein untuk mendirikan Akatsuki. Eniwei, dulunya Akatsuki adalah organisasi yang baik karena bertujuan untuk membuat perdamaian antar desa dan menghentikan perang. Apa yang membuat Akatsuki berubah jalur (jahat) disebabkan oleh hasutan Obito Uchiha.

2. Gakido Pein

menyerap chakra dan ninjutsu

Gakido Pein merupakan tubuh seorang ninja yang berasal dari Kusagakure. Kekuatan utama Gakido Pein adalah menyerap cakhra. Dalam pertarungan, tubuh ini bertugas untuk menghisap chakra dari musuh. Itulah kenapa semua ninjutsu yang dilancarkan ke Pein tidak akan berfungsi selama dia masih punya Gakido Pein. Tubuh ini pun akhirnya hancur karena mencoba menyerap chakra Senjutsu Naruto yang sedang dalam mode Sannin. Karena tidak bisa mengendalikan, dia malah menjadi batu.

3. Chikushodo Pein

kuchiyose no jutsu

Chikusodo Pein punya kekuatan utama Kuchiyose. Dengan kekuatannya, dia bisa mengeluarkan berbagai jenis kuchiyose seperti anjing, badak, beruang, bunglon, burung dan sebagainya. Oh iya, Chikusodo merupakan satu-satunya yang memiliki dua tubuh. Yang pertama berasal dari klan Fuma. Namun, karena mati saat pertempuran melawan Jiraiya, Nagato pun membuat tubuh baru untuk Chikusodo Pein menggunakan mayat seorang wanita.

4. Ningendou Pein

mengambil roh seseorang yang masih hidup

Ningendo Pein ini punya kekuatan yang unik, yaitu menarik roh dengan cara menempelkan tangannya ke kepala target. Shizune pernah menjadi korban dari Ningendo Pein ini. Saat Pein datang untuk menghancurkan Konoha, Shizune yang mencoba melindungi malah harus kehilangan roh-nya.

5. Shurado Pein

mengeluarkan berbagai senjata dari tubuh

Shurado Pein ini satu-satunya yang belum jelas identitasnya. Dia merupakan tubuh dengan kekuatan seperti cyborg dengan berbagai senjata canggih di dalam tubuhnya. Mengelurkan rudal, api, dan bom adalah contoh senjata yang bisa dibuatnya.

6. Jigokudo Pein

membangkitkan orang mati

Jigokudo Pein ini bisa dikatakan sebagai poros dari semua Pein. Kekuatan miliknya adalah menghidupkan orang mati dengan teknik Gedou Rinne Tensei miliknya. Jadi, jika adalah pertempuran ada salah satu tubuh Pein yang kalah, Jigokudo Pein ini bisa membangkitkannya kembali, itupun dengan kekuatan penuh. Untuk itulah, tubuh Jigokudo Pein harus dikalahkan terlebih dulu sebelum mengalahkan tubuh Pein lainnya.

Bagaimana, sudah tau kan sekarang? Eniwei, semua Pein tersebut merupakan mayat hidup yang dikendalikan oleh Nagato. Cara mengendalikannya dengan menggunakan besi-besi yang sudah dialiri chakra khusus yang ditancapkan dalam tubuh masing-masing Pein.

 

Start typing and press Enter to search