4 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Beast Titan

beast titan adalah zeke

Sejak awal kemunculannya dalam episode awal anime Attack on Titan, Beast Titan langsung bisa mencuri perhatian para penonton. Hal mencolok yang mungkin dianggap menarik dari titan berbentuk monyet ini mungkin karena dia 'bisa bicara'. Dalam episode terakhir animenya juga diperlihatkan siapa orang dibalik kekuatan Beast Titan. Dia adalah sosok lelaki berkacamata dan berambut pirang. Ya, hanya itu saja!

Dalam artikel ini akan dibahas apa saja hal yang berkaitan dengan Beast Titan. Informasi ini mengandung spoiler jika kalian hanya mengikuti versi animenya saja. Tapi, jika memang ingin tahu, silahkan lanjutkan.

Berikut 4 Fakta Tentang Beast Titan:

1. Zeke Yeager & Saudara Eren

zeke adalah saudara tiri eren
Foto: youtube.com

Ya, Beast Titan atau titan hewan buas adalah salah satu kekuatan dari Titan Shifter. Dan, orang yang memiliki kekuatan tersebut bernama Zeke Yeager. Mungkin kalian bertanya kenapa Zeke punya nama marga yang sama dengan Eren. Benar sekali, karena mereka berdua adalah saudara. Hanya saja bukan saudara kandung, mereka adalah kakak beradik namun dari ibu yang berbeda.

Di manga chapter 86 dijelaskan bahwa Grisha Yeager adalah manusia yang berasal dari luar dinding. Dia merupakan kaum Eldia yang tinggal di pulau Marley. Disana Grisha menikah dengan Dina Fritz dan mempunyai anak bernama Zeke.

Singkat cerita, Grisha akhirnya sampai di pulau Paradis dan tinggal di dalam dinding. Disini Grisha menikah untuk kedua kalinya dengan Carla dan mempunyai anak bernama Eren.

2. Bisa Mengendalikan Titan Lain

Sama seperti Female Titan, Beast Titan juga punya kekuatan untuk mengendalikan titan lain, namun memiliki batasan. Kekuatan tersebut ternyata diperoleh dari ibunya yang masih punya darah Fritz. Itulah jawaban kenapa Zeke punya kekuatan pengendalian.

3. Bisa Merubah Manusia Menjadi Titan

Hal ini terungkap di season ke-2 animenya dan manga chapter 92. Beast Titan merubah seluruh penduduk desa Ragako, termasuk ibu Conny menjadi titan. Hal tersebut disadari oleh Conny saat melihat titan yang mirip ibunya. Barulah kemudian terungkap jika titan di desa tersebut adalah penduduknya sendiri.

4. Saudara Jauh Historia Reiss

krista lenz adalah historia reiss
Foto: fanpop.com

Ymir Fritz adalah orang pertama yang memiliki kekuatan titan. Sebelum mati, dia mewariskan kekuatan titannya kepada 9 orang yang lebih dikenal sebagai Titan Shifter. Meski sudah diwariskan, keluarga Fritz masih memiliki 1 kekuatan titan yaitu Founding Titan. Namun, untuk menyembunyikan identitas, Fritz merubah namanya menjadi Reiss. Jadi, bisa dikatakan Reiss adalah Fritz. Dan karena Zeke adalah anak dari Dina Fritz, bisa diasumsikan bahwa Zeke masih satu darah dengan Historia, hanya saja sangat jauh.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel