10 Fusion Terkuat di Dragon Ball

- November 28, 2017
vegito blue lebih kuat daripada gogeta

Siapa yang tidak kenal dengan Dragon Ball? Anime yang populer di generasi anak 90an ini masih eksis sampai sekarang dengan seri terbarunya yang berjudul Dragon Ball Super. Apa yang menarik dari anime ini ialah musuh-musuhnya yang kuat, Goku bahkan tidak jarang harus dibuat kewalahan karena lawannya yang selalu punya kekuatan begitu hebat. Untuk mengalahkan satu musuh saja bisa menghabiskan puluhan episode di Dragon Ball.

Baca juga: 6 Transformasi Keren Selain Super Saiyan

Selain musuh yang kuat, hal menarik lain adalah fusion. Ya, sesuai namanya fusion merupakan gabungan antara dua karakter yang berbeda untuk menghasilkan 1 perubahan dengan kekuatan yang jauh lebih kuat. Untuk melakukan fusion sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperi Dance Fusion dan Potara Fusion.

Langsung saya, ya? Berikut 10 fusion terkuat di anime Dragon Ball.

1. Piccolo

piccolo merupakan ras namek

Mahkluk hijau yang berasal dari planet Namek ini merupakan karakter pertama yang melakukan fusion. Namun, Piccolo tidak memiliki perubahan yang berarti saat fusion. Wujudnya bisa dibilang sama, hanya kekuatannya saja yang bertambah. Piccolo bisa melakukan Namekian Fusion dengan mahkluk yang sebangsa dengan dirinya, seperti Nail dan Kami.

2. Kibito Kai

supreme kai dengan kibito

Banyak yang mengira bahwa Supreme Kai merupakan karakter yang lemah. Nyatanya, dia tak gentar saat harus menghadapi Fat Buu yang bahkan jauh lebih kuat darinya. Di ceritanya Supreme Kai secara tidak sengaja bergabung dengan Kibito yang menjadikannya Kibito Kai. Sayang, karakter ini tidak pernah terllibat dalam scene pertarungan.

3. Majuub

karakter di dragon ball yang terlupakan

Siapa yang menyangka kalau ternyata Majuub ini merupakan gabungan dari Buu dan Uub. Uub sendiri merupakan karakter yang diceritakan sebagai reinkarnasi dari Buu. Sayang, pengembangan karakter Uub tidak terlalu menonjol yang membuatnya agak dilupakan. Ya, paling tidak dia masih kuat.

4. Super Android 13

android buatan dr gero

Saat bertarung dengan Goku dan kawan-kawan, baik Android 13, 14, dan 15 dibuat kewalahan bahkan tidak berkutik. Bahkan 14 dan 15 dihajar habis-habisan oleh Vegeta. Dalam keadaan yang terdesak tersebut, Android 13 melakukan fusion dengan tubuh 14 dan 15 yang sudah terpotong-potong dan menjadikannya Super Android 13. Setelah fusion tersebut, Goku dan kawan-kawan sempat dibuat kewalahan meski akhirnya Goku tetap menang.

5. Super Android 17

nama asli 17 adalah lapis

Kemunculan karakter ini di Dragon Ball GT terbilang cukup mengejutkan, pasalnya tidak ada yang menyangka bahwa Android 17 bakal melakukan fusion dengan Hell Fighter 17 (versi lain Android 17). Saking kuatnya, Super Android 17 bahkan bisa mengalahkan Goku dalam mode Super Saiyan 4. Makannya banyak yang menganggap karakter ini overpower.

6. Gotenks

kuat sih, tapi diserap buu

Fusion gabungan antara Goten dan Trunks ini bisa dikatakan kuat tapi tapi nanggung. Nah, gimana tuh? Pasalnya Gotenks tidak pernah berhasil mengalahkan lawan-lawannya, dia lebih sering bermain-main dan tidak serius dalam pertarungan. Eh, akhirnya disedot Super Buu. Namun, kekuatannya juga tidak bisa diremehkan. Gotenks menjadi bangsa saiyan yang berhasil menguasai mode Super Saiyan 3 kedua setelah Goku. Bahkan Vegeta pun tidak bisa, malah langsung ke SSJ4.

7. Fused Zamasu

gabungan antar dua dewa jahat

Zamasu sendiri adalah dewa jahat yang ada di serial Dragon Ball Super. Dia mempunyai kembaran dari masa depan yaitu Black Goku. Dan Fused Zamasu merupakan gabungan antara dua karakter kuat nan jahat ini. Saking kuatnya, Fused Zamasu hampir membuat Goku dan Vegeta kewalahan dan hampir menyerah.

8. Gogeta

gogeta vs janemba

Gogeta merupakan karakter fusion dari Goku dan Vegeta yang berhasil menuai banyak perdebatan di kalangan pecinta Dragon Ball. Kenapa? Banyak yang mempermasalahkan tentang siapa yang lebih kuat antara Vegito dan Gogeta . Keduanya sama-sama kuat, hanya saja berasal dari canon yang berbeda.

Gogeta muncul di seri Dragon Ball GT yang merupakan versi non canon dari Dragon Ball. Pertama kali muncul saat melawan Janemba dan muncul kembali saat melawan Omega Shenron. Saat itu Goku dan Vegeta melakukan fusion dance dalam mode Super Saiyan 4 yang menjadikan mereka Super Saiyan 4 Gogeta. Sayang Gogeta punya sifat yang sombong, bukannya serius malah mempermainkan Shenron sampai akhirnya mereka berdua kembali terpisah.

9. Vegito

vegito vs zamasu

Sama seperti Gogeta, Vegito adalah gabungan antara Vegeta dan Goku. Hanya saja dilakukan dengan cara berbeda, yaitu Potara Fusion. Kekuatannya tentu tidak perlu diragukan lagi. Di seri Dragon Ball Super, Vegito diperlihatkan bisa masuk ke mode Super Saiyan Blue yang notabene merupakan tingkatan tertinggi Super Saiyan. Fusion dan menguasai SSJB, duh!

10. Kefla

broly versi cewek

Karakter terbaru yang terlihat melakukan fusion. Siapa yang menyangka kalau Kale bakal fusion sama Caulifla. Dan mereka ini adalah karakter cewek pertama yang melakukan fusion. Mirip Broly tapi versi cewek. Meski begitu, Kefla sempat mengimbangi Goku dalam pertarungan.

Itulah 10 fusion terkuat di Dragon Ball. Menurutmu, siapa yang terkuat?

 

Start typing and press Enter to search