18 Oktober 2017

6 Transformasi Keren di Dragon Ball Selain Super Saiyan

gohan mencapai tahapan akhir super saiyan

Dragon Ball adalah serial anime yang populer di tahun 90an. Kamu yang lahir pada tahun itu pasti tidak asing dengan anime ini kan? Bahkan sampai sekarang Dragon Ball masih populer dan masih bisa kamu tonton, lho. Serial terbarunya berjudul Dragon Ball Super.

Salah satu hal menarik dari anime ini adalah transformasi super saiyan yang dilakukan oleh Goku, Vegeta, dan bangsa saiyan lainnya. Berubah menjadi super saiyan akan memberikan penggunanya kekuatan yang lebih besar untuk melawan musuh-musuhnya.

Baca juga: 8 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

Namun, selain transformasi super saiyan, ada juga transformasi lain yang tidak kalah menarik di Dragon Ball. Berikut 5 transrofmasi keren di Dragon Ball:


1. Final Form Frieza

perubahan terakhir frieza punya tubuh yang kecil

Final Form atau True Form adalah tahapan terakhir dari sebuah transformasi. Sebelum mencapai tahapan ini, ada 3 tahapan yang harus dilaluinya yaitu 1st form, 2nd form, 3rd form. Dengan kata lain Final Form ini adalah perubahan Frieza yang ke-4.

Saat berubah menjadi Final Form, Frieza nampak menjadi lebih kecil dari sebelumnya. Namun, tingkat kekuatannya jelas jauh lebih besar dari 3 perubahan sebelumnya. Perubahan ini bahkan sempat membuat Vegeta, Piccolo, dan Krilin kewalahan. Ya, walaupun akhirnya Frieza harus tetap kalah oleh Goku yang ada dalam mode Super Saiyan.

2. Golden Frieza

golden frieza adalah transformasi akhir frieza setelah latihan keras

Setelah kalah dan mati dalam pertempurannya dengan Goku di planet Namek, Frieza pun berlatih di neraka dengan niat untuk mengungguli Goku dan membalas dendam. Usahanya pun membuahkan hasil, dia berhasil mencapai tingkatan tertinggi transformasi ras Frieza, yaitu Golden Frieza.

Golden Frieza ini punya kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh. Goku dan Vegeta pun dibuat kewalahan menghadapi Golden Frieza. Namun, sekali lagi Frieza harus tetap kalah dengan Goku yang ada dalam mode Super Saiyan Blue.

3. Perceft Cell

cell vs gohan

Sama seperti Frieza, Cell juga memiliki kemampuan transformasi. Bedanya, Cell harus menyedot orang lain untuk mendapatkan kekuatan yang cukup untuk bertransformasi. Perfect Cell ini merupakan perubahan terakhir sebelum 1st form dan 2nd form Cell.

Dalam tahap ini Cell memiliki kekuatan yang sangat tinggi. Bahkan Goku pun tak sanggup mengalahkannya alias kalah. Yang bisa mengalahkan Cell saat itu hanyalah Super Saiyan 2 Gohan. Sayang Gohan terlalu sombong karena bisa mengungguli Cell, akhirnya Cell pun memutuskan untuk meledakkan dirinya.

Untuk mencegah kehancuran, Goku pun mengorbankan dirinya untuk memindahkan Cell ke planet lain.

4. Max Power Master Roshi

master roshi kamehameha

Master Roshi atau yang lebih akrab disebut kakek kura-kura ini merupakan karakter mesum di Dragon Ball. Meskipun begitu, dia adalah guru Goku saat masih kecil yang juga mengajarkan teknik Kamehameha kepada Goku.

Baca juga: 6 Live Action Gagal yang Tak Layak Tonton

Saat dalam keadaan terdesar, ia dapat berubah menjadi Max Power Master Roshi. Master Roshi yang mulanya berbadan kecil dan kerempeng pun kini terlihat sangar dan kuat ketika berubah. Sayangnya meski bertambah kuat, gerakan Master Roshi menjadi sedikit melambat karena tubuhnya yang besar.

5. Super Buu

super buu absorbed

Super Buu ini bisa dikatakan merupakan transformasi terkuat dari Buu. Super Buu merupakan wujud transformasi Evil Buu yang memakan Fat Buu. Super Buu ini punya kekuatan yang mengerikan dan kecerdasan tingkat tinggi.

Sudah begitu, dia juga memiliki kekuatan menghisap (absorbed). Super Buu menghisap 3 orang yaitu Piccolo, Gotenks, dan Gohan.

6. Ultimate Gohan

ultimate gohan vs buu

Transformasi ini tidaklah sembarangan bisa didapatkan. Perubahan ini bisa didapatkan setelah menjalani ritual khusus dengan Old Kai dan Gohan menjadi satu-satunya karakter yang mampu mencapai tahap ini. Berbeda dengan Super Saiyan yang membutuhkan banyak energi Ki, mode Ultimate Gohan tidak membutuhkan energi Ki yang menguras stamina.

Sebenarnya transformasi ini tidak memberikan perubahan signifikan pada Gohan, rambutnya juga tetap hitam. Hal yang mencolok dari perubahan ini adalah aura yang terpancar dari tubuh Gohan plus mata dengan pandangan yang tajam. Perubahan ini sangat kuat yang sekaligus menjadi transformasi akhir Gohan. Ya, meskipun harus 'disedot' sama Super Buu.

Itulah 6 transformasi keren di anime Dragon Ball. Sebenarnya saya ingin memasukkan Ultra Instinct Goku ke dalam list, namun karena Goku belum penuh menguasainya saya rasa itu belum layak. Lalu transformasi mana yang menurutmu paling keren?