5 Live Action Adapsatsi Anime dan Manga yang Sukses di Pasaran

- Mei 07, 2017
memecahkan siapa kira sebenarnya

Manga adalah sebuah karya berupa gambar, sering juga disebut Komik Jepang. Umumnya, penggamabaran manga berwarna hitam putih (ada beberapa yang berwarna). Manga juga merupakan cikal bakal dari anime. Itulah kenapa jalan cerita di manga selalu lebih dulu daripada anime, ya karena memang manga rilis lebih dulu.

Untuk beberapa manga dan anime yang sukses, biasanya akan dibuatkan juga versi Live Action-nya. Live Action adalah film yang diadaptasi dari mangan atau anime yang diperankan oleh manusia (nyata). Sampai saat ini, entah sudah berapa banyak judul yang dijadikan Live Action. Namun, tidak semuanya berhasil, kesuksesan Live Action sendiri dinilai dari banyak aspek, seperti kemiripan karakter, jalan cerita, dan animasi yang baik tentunya.

Dari sekian banyak Live Action yang ada, penulis merangkum 5 Live Action terbaik versi KabarAnime sendiri. Kelima film tersebut adalah:

1. Death Note

yagami light adalah kira

Kesuksesan mangan dan anime Death Note tidak perlu ditanyakan lagi. Tsugumi Ohba berhasil menyuguhkan sebuah karya yang luar biasa baik di manga, anime dan live action-nya. Death Note bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Yagami Light yang menemukan sebuah Death Note yang dijatuhkan oleh shinigami bernama Ryuk. Buku tersebut bisa membunuh orang dengan hanya menuliskan namanya saja, 40 detik kemudian orang yang ditulis namanya akan terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal.

Kemudian muncul seorang detektif bernama L yang bertugas memecahkan kasus pembunuhan misterius ini dan terjadilah duel sengit antara Light dan L. Duel disini bukan adu fisik, melainkan adu kepintaran dengan menggunakan otak, karena keduanya memang sama-sama pintar.

Awalnya, live action Death Note ini sempat diragukan oleh para fans apakah akan sebagus di manga atau animenya. Namun, ternyata hasilnya pun di luar dugaan. Bahkan Death Note dianggap sebagai salah satu film Live Action terbaik sampai saat ini.

2. Parasyte

kiseijuu sei no kakuritsu

Parasyte adalah manga yang dibuat oleh Hitoshi Iwaaki. Film ini bercerita tentang sekumpulan parasyte yang bertujuan untuk mengambil alih dunia. Seorang siswa SMA bernama Sinichi Izumi selaku karakter utama pun terinfeksi parasyte yang berhasil mengambil alih tangan kanannya. Setelah kejadian ini, Sinichi pun berjuang menyelamatkan bumi dari serangan parasit lainnya yang bertujuan menguasai dunia. Live Action ini sudah diadaptasi menjadi 2 buah film di Jepang pada tahun 2014 dan 2015.

3. Crows Zero

genji vs serizawa

Mungkin tidak sedikit yang sadar bahwa Crows Zero adalah film yang diadaptasi dari sebuah manga. Meski begitu, Crows Zero berhasil mencuri perhatian para penikmat film sekalipun mereka tidak membaca manga aslinya. Pemilihan karakter dan alur cerita yang epik berhasil membuat film ini menyandang gelar salah satu Live Action terbaik.

Crows Zero menceritakan tentang seorang anak Yakuza bernama Genji Takiya yang bertujuan untuk menguasai Suzuran. Dia pun mulai menantang satu per satu anak sekolahan tersebut sampai akhirnya dia diakui dan menjadi pemimpin Suzuran.

4. Rurouni Kenshin

hitten mitsurugi

Menurut penulis sendiri, Rurouni Kenshin adalah Live Action yang paling bagus dari segi cerita dan kemiripan karakter. Jika kalian perhatikan, pemilihan karakter dalam film ini bisa dikatakan pas, sebut saja Kenshin, Saito, dan Shishio yang benar-benar mirip.

Bermula dengan seorang samurai pelarian bernama Kenshin Himura yang dulunya merupakan seorang pembunuh berdarah dingin yang kini berjanji untuk tidak membunuh lagi. Dia pun tinggal bersama keluarga Kamiya di sebuah dojo. Semuanya pun berubah ketika Shishio datang untuk menghancurkan pemerintahan Jepang. Kenshin pun ditugaskan untuk membantu melawan kelompok Shihio.

Semua scene pertarungan dalam film ini berhasil dikemas dengan baik dan menghasilkan sebuah live action yang berhasil memgangkitkan nama besar manga dan anime Rurouni Kenshin.

5. Ghost in the Shell

scarlett johansson memerankan matoko kusanagi

Ghost in the Shell adalah film yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Film ini menceritakan seorang wanita bernama Matoko Kusanagi yang merubah tubuhnya menjadi cyborg. Dia pun kemudia ditugaskan sebagai tentara cyborg untuk memburu dan membasmi para teroris yang ingin menguasai dunia.

Yang unik dalam Live Action ini adalah pemakaian aktris yang berasal dari Hollywood bernama Scarlett Johansson. Namun siapa sangka, film ini benar-benar bisa menyajikan sebuah adegan epik yang dibalut efek-efek keren di dalamnya.

Pendapat Penulis

Dari deretan film diatas kalau suruh memilih, penulis akan memilih Death Note sebagai film terbaik. Selain jalan cerita yang sulit ditebak, penonton juga dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Belum lagi pemegang Death Note ternyata bukannlah Yagami seorang yang membuat film ini tetap seru ditonton walau sudah baca manga atau nonton animenya. Bagaimana kalau kalian?

 

Start typing and press Enter to search