12 Katak Penghuni Gunung Myoboku

- Mei 28, 2017
Gamabunta, Gamaken, dan Gamahiro

Gunung Myoboku adalah salah satu dari 3 tempat legendaris dalam serial Naruto selain Hutan Shikkotsu dan Gua Ryuchi. Myoboku adalah tempat yang indah dan dipenuhi aneka tumbuhan. Penghuni Gunung Myoboku adalah para katak yang biasa dipanggil Naruto, Minato, dan Jiraiya menggunakan Kuchiyose no Jutsu. Jarak tempuh Gunung Myoboku dari Konoha sendiri memakan waktu sekitar 1 bulan dengan berjalan kaki.

Di tempat inilah Naruto belajar menggunakan Senjutsu dan menguasai mode Sannin (Sage Mode). Dia dilatih oleh para katak disana. FYI, setiap orang bisa belajar menguasai mode Sannin, namun jika penggunanya tidak mampu mengampunya, perlahan tubuhnya akan berubah menjadi katak dan kemudian jadi patung batu.

Gunung Myoboku sendiri dipimpin oleh katak yang bijaksana, Gamamaru. Selain itu masih banyak katak lain penghuni Gunung Myoboku. Berikut list lengkapnya!

1. Fukasaku

katak tua berumur 800 tahun

Fukasaku adalah katak berusia lebih dari 800 tahun. Dia adalah pendeta katak bersama istrinya, Shima. Fukasaku dan Shima bisa menggunakan genjutsu yg kuat, yaitu Demonic Illusion: Toad Confrontation Chant. Jutsu ini akan menyerang indra pendengaran lawan dan melumpuhkan tubuh.

2. Shima

istri dari fukasaku

Shima adalah istri dari Fukasaku. Dia juga dikenal sebagai ibu dari gunung Myoboku. Shima memiliki intuisi yg tajam saat bertarung dan dapat melakukan analisa dalam pertempuran yang dia ikuti. Itulah kenapa dia selalu bisa dengan cepat mengetahui rencana terbaik yang akan digunakan dalam pertarungan.

3. Gamamaru

ketua gunung myoboku

Gamamaru adalah katak tertua dan paling dihormati di Myobokuzan. Karena usianya yang sangat tua, Gamamaru sering dipanggil Great Lord Elder. Gamamaru juga terkenal karena ramalannya yang akurat.

4. Gamabunta

katak milik jiraiya

Gamabunta adalah katak raksasa yang dikenal sebagai bos para katak di gunung Myoboku. Oleh karena itu dia sering disebut sebagai Toad Boss atau bos besar. Gamabunta adalah katak yang pemarah, tak semua orang bisa memanggilnya. Hanya Minato, Jiraiya, dan Naruto yang diperbolehkan naik di kepalanya.

Soal kekuatan tidak perlu ditanyakan, Gamabunta adalah katak yang ahli menggunakan pedang. Dia juga bisa mengeluarkan minyak dari mulutnya yang biasanya dilombinasikan dengan jurus api milik Jiraiya.

5. Gamaken

teman gamahiro

Gamaken adalah katak yang seringkali tampak gugup. Julukan "Ken" dia dapatkan karena dia selalu datang yepat waktu saat seseorang membutuhkan bantuan. Gamaken menggunakan 2 senjata yaitu Sasumata (tongkat bercabang) dan Sakazuki (perisai).

6. Gamahiro

teman gamaken

Gamahiro adalah katak raksasa yang mempunyai badan besar seperti Gamabunta. Gamahiro membawa 2 katana besar di punggunnya yang digunakan untuk bertarung. Saat bertarung, Gamahiro juga terkadang memperlihatkan keahliannya dalam menggunakan taijutsu.

7. Gamakichi

anak pertama gamabunta

Gamakichi adalah anak sulung dari Gamabunta yang mempunyai kepribadian humoris namun tetap cerdas. Gamakichi telah menunjukkan kemampuannya dalam menggabungkan Genjutsu dan Senjutsu. Dia dapat merubah teknik Water Release menjadi Starch Syrup Gun yang merupakan cairan kental untuk menyerang lawannya.

8. Gamatatsu

anak kedua gamabunta

Gamatatsu adalah anak bungsu dari Gamabunta dan merupakan adik dari Gamakichi. Meskipun masih kecil dan belum ahli dalam pertarungan, Gamatatsu mampu menggunakan jutsu Release Air: Gun Air.

9. Gamariki

katak flamboyan

Gamariki adalah katak yang flamboyan. Gamariki mampu menggunakan teknik Water Release dan Whip of Love. Gamariki pertama kali muncul di Naruto episode 91 dan dalam movie Naruto: Road to Ninja.

10. Gamatama

katak berudu

Gamatama adalah katak muda yang masih dalam tahap berudu. Dia pertama kali muncul pada Naruto Shippuden episode 162 dan manga chapter 429.

11. Gamatora

katak penjaga gulungan

Gamatora atau Gerotora adalah katak penjaga gulungan di Gunung Myoboku. Dia tinggal dalam perut sang pemilik gulungan dan bertugas menjaga kerahasiaan yang ada pada gulungan tersebut sampai pemiliknya mati. Gamatora pernah dipanggil Minato saat Kyuubi menyerang Konoha.

12. Gamakou

pangeran katak

Gamakou adalah anak dari Fukasaku dan Shima. Itukah kenapa Gamakou sering dijuluki pangeran katak (Toad Prince). Namun belum jelas apakah Gamakou memang merupakan anak dari Fukasaku dan Shima.

Itulah ke-12 katak penghuni Gunung Myoboku dalam serial Naruto. Menurut kalian siapa yang paling kuat?

 

Start typing and press Enter to search