Virtual Youtuber Semakin Marak?

A.I.Channel sudah mendapatkan lebih dari 1 juta subscribers

Sejak kemunculan Kizuna AI di YouTube pada bulan Desember 2016, entah kenapa makin kesini trend 'Virtual Youtuber' menjadi semakin marak. Terbukti dengan banyaknya channel serupa yang mulai tumbuh. Sampai artikel ini dibuat, bahkan sudah ada lebih dari 1000 channel yang memanfaatkan karakter 3D sebagai bintangnya.

Data ini diambil dari situs User Local yang memang dibuat untuk memantau perkembangan channel Virtual Youtuber. Berikut SS dari lima peringkat teratas:

Kizuna AI menduduki peringkat pertama channel virtual youtuber

Tak heran memang jika A.I.Channel ada di nomor satu, karena memang bisa dibilang channel tersebut merupakan pelopor dari channel Virtual Youtuber. Begitupun di nomor 2 yang masih diduduki oleh secondary channel Kizuna AI, yaitu A.I.Games yang merupakan channel khusus gaming.

Barulah di urutan ke-3 ada Kaguya Luna Official dengan 574 ribu sucscribers. Masih terpaut jauh memang jika dibandingkan dengan A.I.Channel yang sudah menyentuh angka 1,6 juta suscribers.

Untuk kedepannya saya rasa channel seperti ini akan semakin banyak, mengingat ini merupakan pasar yang potensial bagi Jepang. Ya, negara tersebut memang selalu terkenal dengan inovasinya yang terbilang unik.

So, apakah kamu penikmat channel seperti itu juga?

Diberdayakan oleh Blogger.