Kenapa Namanya Kamehameha? Ini Alasannya!

- Desember 05, 2017
adu kuat kamehameha goku dan cell

Mendengar kata Dragon Ball, pasti kebanyakan orang akan langsung mengarah pada satu jurus yang begitu ikonik dari anime ini. Ya, Kamehameha! Di dalam anime Dragon Ball sendiri Kamehameha masih terbagi ke dalam beberapa jenis, misal Super Kamehameha saat Goku dalam mode Super Saiyan atau Big Bang Kamehameha yang merupakan jurus gabungan dari fusion Goku dan Vegeta.

Sejak Dragon Ball diputar dan menjadi tontonan pada masanya, banyak penggemar anime yang bahkan sampai menirukan pose Kamehameha. Mungkin karena saking unik dan memorable banget, ya? Sampai sekarang sendiri jurus ini masih digunakan Goku di seri Dragon Ball Super.

Terlepas dari itu semua, pernahkan terbesit di pikiran kalian darimana nama Kamehameha ini berasal? Apa juga yang mendasari sang mangaka (Akira Toriyama) memberikan nama Kamehameha dan bukan nama lain? Berikut penjelasannya!

Saat tidak ada orang, aku mencoba berbagai pose. Satu yang menurutku terbaik aku gunakan di manga dan anime. Sedangkan nama Kamehameha sendiri diambil dari 'King Kamehameha' yang merupakan pimpinan kerajaan Hawaii.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Akira Toriyama dalam sebuah wawancara yang kemudian dimasukkan ke dalam guidebook yang berjudul Dragon Ball Super Exciting Guide: Story Volume.

Dalam bahasa Hawaii sendiri, 'ka' berarti seseorang, sedangkan 'mehameha' memiliki arti kesepian. Jadi, jika digabungkan, Kamehameha memiliki arti 'seseorang yang kesepian' dalam bahasa Hawaii. Unik, ya?

 

Start typing and press Enter to search